Cat dinding merupakan salah satu komponen penting yang perlu diperhatikan pada setiap bangunan. Tanpa adanya warna di dinding, maka bangunan anda akan terasa kurang menarik dan tidak enak dipandang mata. Namun agar warna rumah, kantor, atau bangunan anda lainnya awet diperlukan merk cat dinding yang bagus.

Pemilihan warnapun juga harus disesuaikan dengan desain interior maupun exterior bangunan anda. Ketika pemilihan warna pada dinding anda serasi dengan konsep rumah, maka akan menimbulkan kesan yang elegan serta nyaman dipandang. Selain itu dapat memancarkan nilai estetik dari sebuah bangunan tersebut.

Untuk tembok bagian luar, disarankan untuk anda memilih merk cat yang tahan akan segala jenis cuaca. Mulai dari cuaca yang normal hingga cuaca yang ekstrem. Lalu untuk tembok bagian dalam bangunan pilihlah merk cat yang anti noda serta mudah untuk dibersihkan.

Rekomendasi merk cat dinding, Sumber : glitzmedia.co
Rekomendasi merk cat dinding, Sumber : glitzmedia.co

Ketika anda memilih merk cat yang mengandung bahan waterproof berkualitas tinggi, maka dapat melindungi dinding dari rembesan air yang merusak. Karena jika dinding anda bocor dan lembab, maka dapat mengundang rayap. Rayap hidup di tempat yang lembab, maka otomatis otomatis furniture kayu anda akan mudah di serang rayap. Jika sudah terlanjur di serang rayap, anda dapat segera menghubungi jasa anti rayap Jogja untuk mengatasi masalah anda.

Rekomendasi Merk Cat Yang Bagus dan Awet

Ada berbagai macam pilihan cat dari berbagai merk yang dapat anda gunakan untuk mengecat dinding rumah anda. Di bawah ini Sinergia telah merangkumkan untuk anda merk cat dinding yang awet dan bagus anda gunakan.

1. Dulux Aqua Shield

Dulux merupakan salah satu cat tembok yang memiliki kualitas bagus. Merk dulux ini memiliki banyak varian, serta ketahanannya juga terbukti lebih lama dibandingkan dengan jenis cat lainnya. Sangat cocok diaplikasikan untuk keperluan interior maupun eksterior, yang dilengkapi dengan banyak pilihan warna hingga mencapai 300 warna.

Untuk varian yang Dulux Aqua Shield ini merupakan pelapis anti bocor berkualitas tinggi, yang dapat memberikan perlindungan maksimal dari kebocoran serta rembesan air. Sehingga dapat melindungi rumah anda dari air lebih lama. Untuk varian ini juga dapat menampilkan warna cerah yang maksimal, tanpa bahan berbahaya seperti Merkuri ataupun Timbal.

Dulux aqua shield, Sumber : hongs.id
Dulux aqua shield, Sumber : hongs.id

2. No Drop

Untuk anda yang ingin mencegah kebocoran dinding di rumah, baik itu diakibatkan oleh cuaca ekstrem maupun terkena air rembesan, anda dapat menggunakan cat merk No Drop sebagai pilihan. No Drop merupakan cat pelapis anti bocor yang memiliki sifat elastis, kedap air, serta tahan terhadap segala cuaca. Merk cat ini juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada permukaan tembok, beton, asbes, hingga galvanis.

No drop, Sumber : avianbrands.com
No drop, Sumber : avianbrands.com

3. Nippon Paint

Nippon Paint berasal dari Jepang yang memiliki formula mengurangi level Volatile Organic Compound (VOC) hingga hampir nol. Merk cat dinding ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya anti jamur, cepat kering, tidak mudah pudar, dan tahan lebih lama.

Ketika anda memilih untuk menggunakan merk Nippon Paint, maka anda hampir tidak akan mengalami mencium bau cat selama proses. Bahkan sampai setelah proses pengecatan selesai dilakukan. Dari segi kualitas dari Nippon Paint tidak perlu anda ragukan lagi, karena memiliki kualitas yang awet serta tahan lama.

Nippon paint, Sumber : nipponpaint.co.in
Nippon paint, Sumber : nipponpaint.co.in

4. Aquaproof

Saat ini Aquaproof mulai banyak dicari dan digemari masyarakat. Karena merk ini lebih populer dikalangan masyarakat sebagai cat untuk melapisi dinding, agar tidak mudah bocor. Selain itu varian warnanya juga semakin lengkap serta mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Anda juga bisa memilih ukuran kaleng yang tersedia, sehingga dapat menyesuaikan dengan budget yang telah anda persiapkan.

Aquaproof, Sumber : infobrand.id
Aquaproof, Sumber : infobrand.id

5. Decolith

Decolith merupakan satu-satunya cat tembok yang berbahan dasar full acrylic pada kelasnya. Merk ini juga merupakan salah satu cat yang berkualitas yang ramah lingkungan, karena bahan dasarnya terbuat dari air. Selain itu kandungan dari Decolith juga bebas dari timbal maupun merkuri.

Merk Decolith memiliki daya sebar yang luas, sehingga anda dapat mengecat ruangan secara lebih merata dan lapisan catnya tidak akan mengapur. Jadi pada saat anda menggunakan cat ini akan aman, karena tidak mengandung bahan yang berbahaya.

Decolith, Sumber : warna-agung.com
Decolith, Sumber : warna-agung.com

6. Avitex

Avitex merupakan salah satu merk cat yang menjadi primadona di kalangan masyarakat, karena avitex dikenal memiliki harga yang terjangkau. Anda cukup mengeluarkan biaya puluhan ribu saja sudah bisa mendapatkan satu kaleng cat Avitex yang berukuran 1 kg. Varian yang dimiliki Avitex juga sangat lengkap, diantaranya untuk pelapis tembok bagian dalam, pelapis bagian luar rumah, dan yang lainnya.

Avitex, Sumber : shopee.co.id
Avitex, Sumber : shopee.co.id

7. Jotun

Jotun adalah salah satu jenis cat tembok yang dapat dengan mudah dibersihkan. Sehingga untuk anda yang memiliki anak dengan usia yang sedang aktif-aktifnya, dan lagi senang menggambar apalagi pada bagian tembok rumah, maka cat merk Jotun ini dapat anda jadikan pilihan yang tepat.

Mengapa demikian? Dikarenakan anda dapat dengan mudah membersihkan semua noda atau kotoran rumah tangga sehari-hari yang menempel pada dinding rumah. Merk cat Jotun ini juga memiliki kualitas yang rendah akan VOC, sehingga mudah untuk proses pengaplikasiannya. Selain itu Jotun juga dipercayai sebagai cat dengan anti jamur yang baik.

Jotun, Sumber jotun.com
Jotun, Sumber jotun.com

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai rekomendasi merk cat dinding yang bagus dan awet. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda. Anda juga dapat menyimak artikel lain seperti informasi mengenai jasa waterproofing Jogja, atau aplikator epoxy Jogja dan masih banyak lagi informasi lainnya yang dapat anda akses di laman website PT Sinergia Bhakti Persada.


0 Comments

Leave a Reply